Ekonomi & Bisnis

Data Pemburu Satwa di Garut Sudah di Tangan KLHK

Data Pemburu Satwa di Garut Sudah di Tangan KLHK

Sumedang Media, Bogor – Terkait perburuan macan tutul yang dilindungi negara, ini kata Kepala Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Kementerian LHK Jawa Barat, Sustyo Iriyono.

Kata Iriyono, indentitas serta tempat tinggal pria yang diduga pelaku perburuan macan tutul di kawasan Garut Selatan, Jawa Barat, sudah di tangan.

Sayangnya, kata Iriyono, disaat digrebek di rumahnya, pelaku berhasil melarikan diri. "Teman-teman sudah tau identitas dan tempat tinggal pelaku. Kawasan Garut Selatan, disaat ingin kita grebek pelakunya sudah keburu kabur, karena tahu foto perburuannya ramai diperbincangkan di media sosial," kata Iriyono di Kawasan Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2018).

Iriyono bilang, pelaku yang telah terindentifikasi itu sebanyak 3 pelaku yang merupakan warga Garut. "Kita sudah tanyakan kepada istri yang bersangkutan, kita tahu ia dan sedang kita cari," ucapnya.

Asal tahu saja, media sosial sempat ramai memperbincangkan adanya sebuah postingan foto di Facebook yang sedang memperlihatkan hasil buruan macan tutul, padahal macan tutul itu merupakan satwa yang dilindungi, diperkiraan foto itu diambil dari hutan dalam wilayah Garut.

Hingga kini, sebanyak 3 orang diduga menjadi pelaku perburuan satwa dilindungi, berstatus buronan. Aparat penegak hukum terus melakukan pengejaran terhadap mereka. [ipe]

Inilah

Warta Terbaru

To Top