Ekonomi & Bisnis

Miliarder Soros Lepas Saham Teknologi Unggulan

Sumedang Media, New York – Dana investasi George Soros mencabut kepemilikan sahamnya di Apple dan Snap pada kuartal terakhir sambil mengurangi saham di raksasa teknologi besar lainnya termasuk Facebook dan Twitter.

Dana lindung nilai investor miliarder, Soros Fund Management, menjual 1.700 saham Apple, dan 1,55 juta saham Snap pada kuartal September. Ini menghapuskan saham hedge fund di kedua perusahaan tersebut, surat pernyataan Securities and Exchange Commission (SEC) yang dirilis pada hari Selasa (14/11/2017).

Soros Fund Management juga mengurangi kepemilikan sahamnya di Twitter sebanyak 5.700 saham. Masih memegang 18.400 saham dari situs media sosial.

Facebook juga jatuh cinta dengan Soros. Investor itu melepas 367.262 saham raksasa jejaring sosial itu pada kuartal terakhir. Soros Fund Management masih memiliki 109.451 saham Facebook.

Tapi tidak semua nama di sektor teknologi terjual habis. Soros menaikkan sahamnya di Microsoft sebanyak 99.000 saham dan Amazon sebanyak 2.500 saham seperti mengutip marketwatch.com.

Pengarsipan SEC hanya menunjukkan perubahan kepemilikan saham atas dana Soros, namun tidak ada komentar mengenai pemikiran fundanya di balik perdagangan.

Saham teknologi utama telah robek tahun ini, meskipun beberapa nama yang baru terdaftar telah berjuang. Snap, yang dijual Soros, turun lebih dari 48 persen sejak dipublikasikan pada bulan Maret.

Apple, yang hedge fund Soros juga menjual semua sahamnya, naik nyaris 48 persen tahun-to-date. Analis sangat antusias dengan potensi iPhone X baru, yang dirilis awal bulan ini. Saham Apple mencapai rekor tertinggi pekan lalu.

Posisi Soros kontras dengan Warren Buffett Berkshire Hathaway, yang berada di puncak saham Apple pada kuartal terakhir. Konglomerat Buffett meningkatkan kepemilikan saham pembuat iPhone sebesar 3,9 juta menjadi 134,1 juta, sebuah pengarsipan SEC yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top