Ekonomi & Bisnis

Sinergi BUMN, Pelindo IV Miliki 11 Kesepakatan

Sumedang Media, Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan sinergi dengan BUMN perbankan, BUMN Karya dan perasuransian dengan 11 kesepakatan.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung bersama direksi masing-masing perusahaan mitra dan disaksikan langsung Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN, Ahmad Bambang. Untuk Perjanjian dan Addendum dengan 7 BUMN, yakni 3 BUMN perbankan, 3 BUMN Karya dan 1 BUMN yang bergerak di bidang asuransi, Rabu (15/11/2017).

Doso Agung mengatakan, total ada 11 perjanjian kerjasama dengan perusahaan BUMN yang ditandatangani, yaitu penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk tentang Bank at Work dan tentang Penerbitan Kartu Co-Branding Mandiri e-Money.

“Lalu penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. tentang Pemberian Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI pada Home Ownership Program (HOP) Karyawan PT Pelindo IV (Persero) dan tentang Penerbitan Kartu Co-Branding Brizzi dengan Nama Brizzi e-Port,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Doso, ada juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk tentang Penyaluran Fasilitas Kredit Konsumer untuk Karyawan PT Pelindo IV (Persero). Selain itu tentang Penerbitan dan Pengelolaan Kartu ID BUMN dan Implementasi Sistem Pembayaran Elektronik Prabayar.

Selain dengan perbankan, BUMN yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan ini juga melakukan Nota Kesepahaman dengan PT Adhi Karya (Persero), PT Hutama Karya (Persero) dan PT Wijaya Karya (Persero) masing-masing tentang Sinergi Pengembangan dan Pendayagunaan Aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sementara dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menurut Doso, pihaknya menandatangani Addendum Perjanjian tentang Pengelolaan Program Saving Plan Kumpulan. Dengan PT Asuransi Jiwasraya (Dana Pensiun Lembaga Keuangan Jiwasraya), Pelindo IV menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang Pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti.

Saat  penandatanganan itu Doso Agung bertemu dengan direksi BUMN, yaitu Direktur Digital Banking & Technology PT Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans, Direktur Konsumer PT BRI, Handayani, Direktur Konsumer Banking PT BNI, Anggoro Eko Cahyo.

Sedangkan penandatanganan dengan BUMN lainnya dilakukan oleh Direktur Utama PT Hutama Karya, I Gusti Ngurah Putra, Direktur Operasi 3 PT Wijaya Karya, Destiawan Soewardjono, Direktur Operasi II PT Adhi Karya, Budi Sadewa Soediro dan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim. [hid]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top