Ekonomi & Bisnis

Perluas Pasar, Pelumas Produk RI Mejeng di Vietnam

Sumedang Media, Jakarta – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero), menggandeng sejumlah pihak dalam rangka memperluas pasar ekspor.

"Saat ini kami sudah ekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, kami gencar menjajaki kerja sama strategis dengan menerapkan multidistributorship," kata Vice President Sales & Marketing-Overseas PT Pertamina Lubricants, Arifun Dhalia di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Arifun berharap, ekspansi pasar yang terus diupayakan bisa membawa berkah untuk brand Pertamina serta Indonesia ke ranah global.

Disamping itu, keyakinan konsumen dunia akan kualitas produk asli Indonesia, khususnya produk minyak pelumas, terus menguat.

Dengan kapabilitas pabrik, sumber daya manusia, serta mutu dari penelitian dan pengembangan produk yang sudah berstandar dunia, Arifun yakin, minyak pelumas produksi Pertamina Lubricants ini, bisa bersaing di pasar internasional.

"Sebagai pemimpin pasar pelumas segmen industri di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk terus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi negara melalui kegiatan ekspor," tutur Arifun.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri di pasar domestik dan internasional.

Vietnam merupakan salah satu negara yang menjadi pasar minyak pelumas Pertamina Lubricants. Seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri baru saja dipamerkan pada Pameran Remarkable Indonesian Products Display di Da Nang, Vietnam pada Kamis hingga Minggu (9/11-12/11).[tar]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top