Ekonomi & Bisnis

Ini Pemicu Kejatuhan Saham GE

Sumedang Media, New York – Saham General Electric Co terjun ke sesi terburuk mereka dalam 8,5 tahun terakhir. Apa yang terjadi?

Pasar merespon rencana transformasi yang diantisipasi oleh Chief Executive John Flannery yang baru memberi investor sedikit kegembiraan dalam jangka pendek, dan lebih banyak alasan untuk berhenti sejenak.

Konglomerat industri memotong dividennya, seperti yang diharapkan. Namun juga memberikan prospek penurunan yang tajam untuk tahun depan, dan mengatakan bahwa peraturan pengakuan pendapatan baru Securities and Exchange Commission akan memotong pendapatan 2017 sebesar US$1,4 miliar dan laba operasi sebesar US$2,1 miliar.

"Kami melihat ini sebagai transisi multiyears," kata analis CFRA Research Jim Corridore seperti mengutip marketwatch.com. "Kami akan menunggu traksi pada tindakan sebelum menambah posisi."  

Saham GE, -7,17% pada awalnya reli di perdagangan premarket, sebanyak 2,4%, karena presentasi investor GE ditetapkan untuk diungkap, namun keuntungannya singkat. Saham berbalik negatif sebelum dibuka, dan terus turun setelah bel perdagangan.

Saham GE merosot 7,2% untuk mengalami selloid satu hari terbesar sejak 20 April 2009, dan ditutup pada level terendah sejak 7 Juni 2012. Ini ialah penurunan terbesar di antara Dow Jones Industrial Average DJIA, + 0,07% komponen, dan memimpin SPX indeks S & P 500, + 0,10% pecundang.

Volume menggelembung menjadi 260,4 juta saham, lebih dari tiga kali rata-rata hari penuh dan cukup untuk membuat saham paling aktif diperdagangkan di bursa utama AS.

Saham itu telah anjlok 39,8% dari tahun ke tahun, sementara S & P 500 telah menguat 15,5% dan Dow telah naik 18,6%.

Sebagai bagian dari update investor, di mana GE memberikan perkiraan awal dampak peraturan pengakuan pendapatan baru Securities and Exchange Commission, perusahaan itu mengatakan bahwa mereka memperkirakan 2017 laba bersih per saham yang disesuaikan sebesar US$1,04 sampai US$1,12, yang mencakup konsensus FactSet sebesar US$1,10 .

Namun untuk tahun 2018, GE mengatakan bahwa mereka memperkirakan EPS yang disesuaikan sebesar US$1,00 sampai US$1,07, di bawah konsensus FactSet sebesar US$1,15, yang telah dipangkas dari US$1,69 sampai akhir September.
 

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top