Ekonomi & Bisnis

Tiga BUMN Garap Skytrain Bandara Soetta Rp950 M

Sumedang Media, Jakarta- Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) resmi operasikan Skytrain atau kereta tanpa awak di terminal bandara dengan total investasi senilai Rp950 miliar.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, M Awaluddin menjelaskan, rincian biaya investasi skytrain terdiri dari Rp530 milia untuk pengadaan rangkaian kereta sedangkan Rp420 miliar untuk pembangunan lintasan.

Proyek ini digarap oleh tiga BUMN sekaligus, yakni AP II, PT LEN Industri bersama Woojin, dan PT Wijaya Karya Tbk bersama PT Indulexco.

"Skytrain ini merupakan hasil dari sinergi yang baik antara tiga BUMN yakni Angkasa Pura II, LEN Industri, dan Wika," kata Awaluddin kepada wartawan di Soetta, Tangerang, Minggu (17/9/2017).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam kesempatan yang sama, menuturkan, dengan adanya skytrain, maka transportasi serta akomodasi di bandara menjadi lebih efektif.

Disamping itu, lanjut Budi, adanya skytrain merupakan bagian dari persiapan menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang dan Jakarta. [jin]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top