Ekonomi & Bisnis

Semen Indonesia Salurkan Rp 900 Juta Beasiswa di Gresik

Semen Indonesia Salurkan Rp 900 Juta Beasiswa di Gresik

Sumedang Media, GRESIK — PT Semen Indonesia Tbk melewati Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan pertolongan beasiswa edukasi sebesar Rp 926.658.000. Beasiswa diserahkan kepada 716 murid dari 71 sekolah tingkat SD, SMP, SLTA, dan perguruan tinggi yang terdapat di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto menuliskan pemberian beasiswa ini rencananya bakal rutin dilaksanakan oleh UPZ masing-masing enam bulan sekali. Pemberian beasiswa berkolaborasi dengan sekolah dan perguruan tinggi.

“Ke depan, bakal kami gelar di samping rutin, jumlah penerima dan luasan jangkauan penerima beasiswa bakal ditambah” ungkap Agung.

Ia menuliskan tujuan pemberian beasiswa untuk menyokong keberlangsungan pendidikan untuk siswa-siswi maupun mahasiswa dan mahasiswi dari family yang tidak cukup mampu. “Semoga dengan pertolongan beasiswa ini menciptakan para penerima kian energik dalam belajar untuk menjangkau apa yang diinginkan,” ucapnya.

Di samping pemberian beasiswa, UPZ Semen Indonesia pun menyalurkan pertolongan kepada korban gempa bumi di Lombok, Palu, Sigli, dan Donggala, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Perwakilan Baznas Pusat, Emmy Hamidah mengapresiasi pemberian beasiswa UPZ Semen Indonesia. Hal ini merupakan format amanah dan transparansi dari UPZ Semen Indonesia sebab telah memberikan zakat karyawan untuk penerima yang berhak.

“Pemberian beasiswa ini adalahwujud pengelolaan zakat yang baik. Dengan pengelolaan yang baik maka hasilnya bisa dirasakan untuk mereka yang berhak menerima” ungkap dia.

Warta Terbaru

To Top