Ekonomi & Bisnis

Emil: BJB Fokus Garap Kredit Infrastruktur dan UMKM

Emil: BJB Fokus Garap Kredit Infrastruktur dan UMKM

Sumedang Media, BANDUNG — Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Bank BJB akan fokus menggarap kredit infrastruktur dan UMKM.

“Ini juga menjadi sebuah kebutuhan sehingga kami berharap di lima sampai sepuluh tahun ke depan BJB betul-betul menjadi mitra terdepan dalam pembangunan Jabar,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil Usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Aryaduta, Selasa (11/12).

Menurut Emil, Bank BJB akan fokus menggarap kredit infrastruktur dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menggenjot ekonomi dan pembangunan di Jawa Barat. Emil mengatakan BJB dapat membantu penguatan pembiayaan infrastruktur.

“Kota atau kabupaten ini butuh pinjaman dari Bank BJB untuk membangun infrastruktur seperti jembatan, pasar, dan lainnya,” ucapnya.

Menurut  Emil, ke depan Bank BJB akan menjadi bank pembangunan. Sehingga, kabupaten/kota yang membutuhkan pembiayaan, nantinya diarahkan melakukan pinjaman ke Bank BJB.

Selain infrastruktur, kata dia, Bank BJB ke depan akan diarahkan memperbesar pembiayaan pada sektor UMKM. Karena, ia menilai peluang pada sektor itu masih cukup besar. Di sisi lain, ekonomi Jawa Barat saat ini ditopang oleh UMKM.

Warta Terbaru

To Top