Ekonomi & Bisnis

CIMB Niaga Perluas Penggunaan QR Code

CIMB Niaga Perluas Penggunaan QR Code

Sumedang Media, JAKARTA — Perbankan terus mengembangkan layanan digitalnya. Salah satunya dengan menyediakan fitur pembayaran lewat QR Code.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan menyatakan, perseroan telah meluncurkan layanan transaksi melalui mobile aplikasi berskema pemindaian QR code. Skema itu pun sudah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia (BI).

“Kita terus kembangkan, QR kita juga baru . Jadi tinggal buka aplikasi Go Mobile kita,” ujar Tigor usai konferensi pers persiapan acara Indonesia Banking Expo (IBEX) di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (14/11).

Penggunaan QR code akan diperluas ke berbagai . Selain itu persiapan transaksi menggunakan QR code sudah dipersiapkan pula memakai mesin EDC yang biasa digunakan untuk transaksi kredit dan debit.

“QR Code kita sudah di EDC kita. Ke depannya akan terus kita kembangkan ke non-EDC,” tutur Tigor.

Dirinya menjelaskan, pengembangan QR Code ke non-EDC itu terdiri dari static QR dan dynamic QR. “Jadi static QR cuma dicantumkan di tukang martabak misalnya, lalu ditaruh saja kemudian di-scan. Kalau dynamic QR, nanti ia pencet baru ketahuan angkanya berapa yang kelihatan baru kita . Itu akan kita kembangkan” ungkap Tigor.

Menurutnya bank harus memperbarui layanan digitalnya agar tidak tertinggal dengan para penyedia sistem pembayaran nonbank. Meski begitu, ia menegaskan, bank harus tetap mengutamakan keamanan.

Republika

Warta Terbaru

To Top