Ekonomi & Bisnis

Pertamina Sosialisasi Kelola Sampah Karimun Jawa

Sumedang Media, Karimun Jawa –  Sehari sebelum World Clean Up Day 2018, PT Pertamina (Persero) melakukan sosialisasi pengelolaan sampah kepada pelajar dan masyarakat yang dipusatkan di SMKN 1 Karimun Jawa, Jumat (14/8/2018).

Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SMP dan SMA, Pemerintah Daerah, perangkat dan tokoh masyarakat serta pekerja Pertamina antusias mengikuti sosialisasi pengelolaan sampah yang diberikan oleh Badan Lingkungan Hidup dan HDI Foundation.

Menurut Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region IV Andar Titi Lestari, Pertamina sangat peduli dengan lingkungan serta ingin mengajak masyarakat di Karimun Jawa untuk sadar dan peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya.

“Kami mengundang warga, para tokoh masyarakat, para pelajar, dan para pekerja Pertamina dalam sosialisasi ini agar saat World Clean Up Day 2018, yang akan dilakukan di Karimun Jawa dengan kegiatan bersih-bersih pantai, para peserta dapat membedakan sampah organik dan non organik dan mengetahui cara mengelola sampah itu dengan baik dan benar,” ujar Andar.

Salah satu peserta sosialisasi, Anggi Paramita yang merupakan siswi SMK 1 Karimun Jawa menyatakan rasa senangnya bisa ikut ambil bagian dalam persiapan World Clean Up Day 2018.

 “Senang bisa mengikuti acara sosialisasi ini, banyak manfaat yang didapat. Saya mendapatkan pengetahuan bisa memilah antara sampah organik dan anorganik, yang bisa berguna untuk kegiatan world clean up day esok hari,” ujar  Anggi.

Karimun Jawa merupakan destinasi wisata dunia yang harus terus dijaga kelestarian lingkungannya. Program World Clean Up Day 2018 yang diprakarsai Pertamina diharapkan bisa mendorong semakin banyaknya minat wisatawan asing berkunjung ke Karimun Jawa.[tar]

Inilah

Warta Terbaru

To Top